Skip to main content

95 Kata Kata Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui

Berikut 10 kata yang ada di dalam KBBI namun artinya jarang diketahui. Berikut ini akan kita bahas mengenai kosakata unik yang jarang digunakan.


Kosakata Indah Bahasa Indonesia Kosakata Bahasa Belajar

INDOZONEID - Ada banyak sekali kata-kata indah dari bahasa Indonesia yang jarang diketahui orang.

Kata kata bahasa indonesia yang jarang diketahui. Kosakata itu mempunyai makna-makna unik jika dilihat artinya pada Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI. Memang kata ini merujuk pada perempuan tepatnya gadis pada usia yang sudah selayaknya menikah. Kenes memiliki dua makna salah satunya bermakna genit.

Umumnya sebuah diksi digunakan dalam proses membuat karya sastra seperti puisi cerpen novel dan lainnya. Rahara Rahara - nama yang cantik ya. Kosakata tersebut tentunya akan sangat berguna bagi orang yang suka menulis ataupun generasi melankolis yang ngotot puitis.

Namun jika dijelaskan lebih lanjut makna dari kata ini merujuk pada sebuah keberuntungan yang didapat oleh seseorang secara kebetulan. Kata bena memang mudah ditemukan pada karya sastra klasik namun jarang ditemukan pada novel atau cerpen kekinian. Sayangnya kata itu tak terlalu ramah dengan telinga saat didengar.

Candramawa hitam bercampur putih. Padahal mungkin kosakata bahasa Indonesia tersebut pernah kamu tahu dari novel sastra atau film. Ada banyak kosakata yang unik bahkan jarang orang ketahui.

Setidaknya ada 23 istilah yang mewakilinya. Asmaraloka memiliki arti Dunia alam cinta kasih. Dan tak semua orang Indonesia mengetahui makna kata tersebut.

Lanyak adalah kata yang berarti melumat-lumat tanah dengan diinjak-injak supaya gembur atau berlumpur. Secara singkat kata yang satu ini memiliki arti kebetulan jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Memang jarang didengar namun artinya indah bukan.

15 Diksi Indah yang Ada dalam Bahasa Indonesia Jarang Diketahui. Sejumlah kata-kata unik sudah tercantum secara resmi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI. Kata indah dalam Bahasa Indonesia lainnya yang perlu diketahui adalah kenes.

Di artikel ini terdapat 20 kata bahasa Inggris yang jarang diketahui banyak orang Indonesia. Arunika cahaya matahari pagi sesudah terbit. Bahasa Indonesia memiliki banyak kekayaan kosa kata yang indah walaupun beberapa diantara kosa kata bahasa kita berasal dari kata serapan.

Kata tersebut memiliki arti Pengetahuan yang paling tinggi. Berikutnya ada kata candala yang memiliki arti tak kalah indah yakni merasa rendah diri. Kata-kata indah Bahasa Indonesia tersebut sangat beragam dan mengandung nilai estetik.

Ada banyak sekali kata kata indah dan keren dalam bahasa Indonesia yang tidak pernah kita tahu sebelumnya. Agar tak melulu menjadi semesta renjana kala senja yang menjadi lembayung berpeluh senandung inilah daftar kata-kata indah Bahasa Indonesia yang jarang diketahui. Ada banyak sekali kata-kata indah dari bahasa Indonesia yang jarang diketahui orang.

Sebab jarang sekali digunakan. Tidak jarang pula kita mendengarnya pada saat menonton film kolosal mendengarkan lagu-lagu lama ataupun caption quotes-quotes di sosial media. Bahasa Indonesia memiliki sekitar 111000 kosakata dan dipastikan jumlahnya akan terus bertambah.

Di artikel ini terdapat 20 kata bahasa Inggris yang jarang diketahui banyak orang Indonesia. Kata-kata indah bahasa Indonesia sangat beragam dan kebanyakan memiliki makna unik jika dilihat artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI. Nah kalian sudah tau nggak sih ternyata ada banyak kata-kata indah dalam bahasa Indonesia yang jarang diketahui loh.

Orang Indonesia kadang baru tahu keberadaan istilah tersebut kala membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia atau thesaurus. Berani bertaruh deh kamu sendiri mungkin juga masih belum banyak mengenal istilah bahasa dan kata-kata yang ternyata berasal dari Indonesia namun cuma karena jarang dipakai akhirnya kamu nggak menyadarinya. Bahasa Indonesia memiliki banyak kekayaan kosa kata yang indah walaupun beberapa diantara kosa kata bahasa kita berasal dari kata serapan.

Bahasa Indonesia memiliki ragam kata. Kata-kata tersebut biasanya sering digunakan untuk merangkai puisi agar terlihat puitis dan juga estetik. Nah berikut ini adalah deretan kata-kata indah asal Indonesia yang mungkin baru pertama kalinya kamu ketahui.

Selain itu kenes adalah kata cakapan yang menggambarkan karakter lincah dan membuat seseorang senang melihatnya karena terus aktif secara fisik. Ada banyak istilah berbahasa Indonesia yang kadang dilupakan atau bahkan tak pernah didengar oleh masyarakat. Bahkan di tahun 2020 Indonesia memiliki target untuk mengembangkan kamus dan menambah sekitar 58000 kosa kata.

Pernahkah Moms mendengar kata ini sebelumnya. Buhul Pernah mendengar kata buhul. Dersik desir angina.

Padahal mungkin kosakata bahasa Indonesia tersebut pernah kamu tahu dari novel sastra atau film. Cocok untuk dimuat dalam puisi. Kata ini biasanya mengacu pada anak kecil.

Mari kita simak beberapa di antaranya. Kata-kata indah bahasa Indonesia sangat beragam dan kebanyakan memiliki makna unik jika dilihat artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI. Kata-kata dalam Bahasa Indonesia ini jarang didengar namun memiliki arti yang indah.

Ini kata baku lho Sobat Pintar. KOSA KATA BAHASA INDONESIA YANG JARANG DIGUNAKAN padahal indah-indah lo sobat 1. Berikut adalah sebagian kata-kata indah dalam bahasa Indonesia.

Kata sujana memiliki arti bijaksana. Diksi merupakan istilah lain yang merujuk pada cara pemilihan kata dalam membuat sebuah kalimat dalam Bahasa Indonesia. Di bawah ini 10 contoh kosakata Bahasa Indonesia yang jarang diketahui.


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Ri On Twitter Kata2 Indah Dari Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


50 Kosakata Unik Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Orang Tahu Semua Halaman Bobo


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Kata Kata Indah Diksi Indah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui Banyak Orang Youtube


Ri On Twitter Kata2 Indah Dari Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui


Kosakata Indah Bahasa Indonesia Part 2 Kosakata Bahasa Kata Kata Indah


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar